Sabtu, 24 Desember 2011

Tutorial Photoshop : Membuat Efek Spot Color


Halo sobat blogger,Jika pada postingan kemaren saya posting tentang Virus Facebook yang Suka Mengirim Tautan.Tapi Hari ini berbeda karena saya akan posting Tutorial Photoshop: Membuat Efek Spot Color,jadi intinya pada tutorial ini kita akan membuat Photo/Gambar yang berwarna menjadi hitam putih dan hanya beberapa objek yang kita inginkan saja dapat berwarna Contohnya Seperti di atas itu adalah Photo Teman saya yang bernama Muhammad Rozali kalo mau add Facebooknya langsung aja klik namanya atau mau Follow Twitternya langsung aja Klik JALIQQs
hehehehe tapi hati-hati bagi kaum hawa dia Orangnya Playboy loh!!!....Oke Photo ini diambil menggunakan kamera Canon EOS 550D,Langsung aja ke tutorialnya ya…

1. Pertama-tama buka Photoshop (Terserah Mau Versi Berapa) Tapi yang saya gunakan adalah Photoshop CS3….Kemudian Drag Gambarnya ke Photoshop Cs3
2. Lalu Klik Layer 2x untuk menghilangkan tanda gembok pada gambar   
3. Lalu duplicate gambar tersebut dengan menekan ctrl +J 
4. Setelah di duplicate barulah kita akan memberi efek hitam putih pada gambar dengan cara Klik Menu Image-Adjustments-Desaturate
5. Setelah Hitam Putih lalu Pilih Add Vector Mask lihat gambar di bawah…
6. Dan lanjutkan dengan memilih brush tool lalu aturlah bagaimana enaknya anda dalam mewarnainya...
7. Setelah itu kalian draw sendiri objek yang ingin diwarnai dengan mengerak-gerakan brush tool pada objek tersebut….(Step Ini tergantung kerapian dari kalian) Oke hasilnya seperti ini....
Atau Bisa Juga Seperti ini
Oke Sekian Tutorialnya,Semoga Bisa Bermanfaat....

2 komentar:

  1. .. Nice share Kawan, hehe
    Lokasi foto kayaknya saya kenal deh.. tempat saya sekolah ..

    BalasHapus
  2. hahaha,kan kita satu skolah,satu kelas lagi pas agama hahahahaha...

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Perhatian